Chevrolet Tawarkan Spin ke Pasar Fleet

Chevrolet Tawarkan Spin ke Pasar Fleet
istimewa
CHEVROLET BANDUNG - PT Andalan Motor Bandung, diler resmi Chevrolet di Bandung terus menggenjot penjualan Chevrolet Spin. Selain menggarap pasar personal, Chevrolet Spin juga dipasarkan ke sejumlah pasar Fleet.

“Kami menargetkan penjualan sebanyak-banyaknya dan segmen yang disasar pun semakin lebar, tidak hanya pembelian personal saja, tetapi juga pembelian fleet," ujar Zainal Arifin NST, Area Manager PT Andalan Motor Bandung saat ditemui INILAH di Chevrolet Spin–Aspar Lunch Gathering di Haruman Resto, Komp Mekarwangi Bandung, Selasa (22/10/2013).

Arifin menambahkan, optimistis produk terbaru Spin yang merupakan MPV pertama di Indonesia dengan pilihan mesin diesel turbo injeksi dan common rail akan mampu meraih simpati pembeli pada pangsa pasar MPV di Bandung dan Jawa Barat Khususnya. Chevrolet Spin memiliki fitur yang tidak dimiliki kompetitor seperti sistem audio dengan bluetooth, AC triple blower, transmisi 6-percepatan dengan teknologi tiptronik, speedometer digital serta tiga pilihan mesin bensin 1,2L, 1,5L dan 1,3L diesel.

“Dengan keberadaan Spin di line up produk unggulan Chevrolet, penjualan Chevrolet meningkat drastis. Saya ambil contoh penjualan pada bulan Juli tahun lalu dengan bulan Juli tahun ini saja mengalami peningkatan 500 persen. Adapun penjualan sampai kuartal ketiga tahun ini meningkat 250 persen dibanding tahun lalu,” ungkapnya.

Secara nasional, Chevrolet Spin sudah 8.000 unit. Adapun di Bandung sendiri sudah terjual sebanyak 300 unit sejak mulai di jual pada bulan Mei 2013 lalu. Dengan catatan penjualan itu, Chevrolet Spin memberikan kontribusi sekitar 70 sampai 75 persen bagi penjualan Chevrolet di Bandung.

“Pada saat awal pemasaran Chevrolet memang fokus ke penjualan personal lantaran produksinya masih sedikit, 300 unit per bulan. Sekarang ini setelah produksinya meningkat menjadi 3.000 unit per bulan, kami mulai menggarap pasar fleet salah satunya yakni Asosiasi Pengusaha Armada Rental Bandung,” terangnya.

Sementara itu, Sulaiman, Ketua Asosiasi Pengusaha Armada Rental (ASPAR) Bandung mengaku terbuka dengan semua dealer mobil yang ada, baik itu Toyota, Daihatsu, Suzuki, maupun Chevrolet. Menurutnya, jika memang produk Chevrolet Spin memiliki kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, bukan tidak mungkin anggota ASPAR Bandung akan membelinya.

“Kami punya 75 anggota dengan jumlah total mobil sekitar 600 unit. Tiap tahunnya, anggota ASPAR bisa membeli mobil totalnya 100 unit. Namun memang, mobil yang saat ini banyak diminati pasar yakni mobil MPV dengan transmisi matic,” tuturnya. [rni]

0 komentar:

Posting Komentar