Spin Lambungkan Chevrolet di Indonesia

CHEVROLET BANDUNG
Sumber : Thailand International Motor Expo | Author :
Bandung , KompasOtomotif - Hadirnya Chevrolet Spin benar-benar memupuk asa General Motors (GM) Indonesia mengarungi kencangnya laju pertumbuhan otomotif tahun ini. Juli lalu, MPV kompak itu menyumbang volume penjualan 1.494 unit, yang berarti meraup 80,4 persen dari total penjualan mobil Chevrolet 1.858 unit!
Dengan raihan tersebut, GM Indonesia membukukan rekor penjualan terbanyak sepanjang sejarah bercokol di Indonesia. Dibandingkan periode sama tahun lalu, penjualan naik 361 persen. "Tahun lalu, kami berhasil menjual 5.400 unit, dan hingga paruh pertama 2013 sudah mencapai angka itu. Ini perkembangan luar biasa dan kami masih punya enam bulan paruh tahun kedua," tegas Marcos A Purty, Presiden Direktur GM Indonesia (20/8).
Posisi GM Indonesia pun yang berada di peringkat 13-14, kini melonjak jadi kesembilan yang direbut Juni dengan total 1.761 unit.
Marcos optimis, Spin akan terus menjadi tulang punggung dan peminatnya terus tumbuh. "Kami menerima masukan dari konsumen dan kami terkesan Spin bisa diterima pasar. Semuanya positif, dan itu membuat kami terus berupaya menambah layanan," tukasnya.
Tambah Dealer
Dengan produk yang semakin dikenal dan diminati, PR berikutnya menambah jaringan untuk mempermudah konsumen mendapat layanan purna jual. Soal ini sudah antisipasi, yakni menambah empat diler dalam enam minggu ke depan. Lokasinya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Jambi, dan Sumatera Utara. Dua diler di Bekasi juga akan menyusul sebagai pendukung area Jabodetabek.
"Target kami, 44 diler hingga akhir tahun ini. Tahun lalu kami sudah punya 35 diler, jadi kami berharap konsumen lebih banyak mendapat pengalaman dengan diler-diler baru," kata Marcos.
Editor : Bastian

0 komentar:

Posting Komentar